FBI di Pameran CARE (Coz Animal Roaring on Earth)

Kegiatan pameran di Mall Ekalokasari dilaksanakan tanggal 2-3 Juni 2007. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpro Uni Konservasi Satwa IPB dan Himpro Satli FKH IPB. Acara ini tidak semata hanya mengusung pameran tetapi juga kampanye terhadap pelestarian satwa Indonesia seperti badak, gajah, harimau dan lainnya. Acara ini juga menampilkan band dan dengan acara puncak berupa talk show. Pembicara yang hadir adalah Bapak Samedi (Kepala BKSDA DKI Jakarat) Rudyanto (Birdlife) dan Riyani Jangkaru (Ex presenter Jejak Petualang TV7). Acara ini sangat menarik dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan dari pengunjung.

Seperti halnya di Mekar Sari, YABI dengan bantuan penuh dari FBI membawa serta Maskot badak yang berkeliling keseluruh lantai di mall ekolokasari dan mengajak untuk mendatangi stand badak dan pameran lainnya di Lantai 4 Mall Ekalokasari. Stand yang ada di acara ini hanya ada 5 stand yaitu YABI, PILI, BOS, UKF dan Himpro SATLI.

Kegiatan pameran yang diselenggarakan selama beberapa hari ini cukup berhasil mengkampanyekan mengenai konservasi satwa liar di Indonesia terutama konservasi badak Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme pengunjung yang bertanya dan mengetahui lebih lanjut dengan mengakses WEB FBI, http://www.badak.web.id. Dalam sehari terlihat hampir 202 pengujung mengakses web ini. Pameran dapat dijadikan salah satu sarana yang cukup ampuh dalam sosialisasi keberadaan badak, kegiatan, dan tentunya tentang Yayasan Badak Indonesia.

Reported by: Sectionov

  1. Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: